Rumah Jabatan Bupati Bombana Steril dari Covid-19

416
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, dr. H. Sunandar, MM.Kes. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Rumah jabatan (rujab) Bupati Bombana, sempat menjadi klaster baru Covid-19. Ini setelah ditemukannya satu pegawai di rumah dinas Bupati Bombana, Haji Tafdil itu, terpapar virus Korona. Namun setelah pegawai rujab yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, rumah jabatan Bupati, dinyatakan sudah steril dari Covid-19.

“Rujab Bupati Bombana sudah steril dari Covid-19. Yang bersangkutan (pegawai rujab) sudah dinyatakan sembuh,” kata dokter Sunandar, kepala Dinas Kesehatan Bombana. Ketua bidang operasional penanganan dan pencegahan covid-19 Kabupaten Bombana ini menambahkan, pegawai rujab yang terpapar Covid-19 sembuh setelah menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Staf rumah jabatan Bupati Bombana ini, merupakan pasien yang tidak mengalami gejala apapun. Pasien tersebut menjalani karantina mandiri selama kurang lebih dua pekan. “Yang bersangkutan merupakan pasien OTG (orang tanpa gejala),” sambung mantan Direktur RSUD Bombana ini.

Heryanto A Nompa, juru bicara satgas Covid-19, Kabupaten Bombana. Foto : Ist

Hal yang sama juga diungkapkan juru bicara Covid-19 Bombana, Heryanto. Katanya, rumah jabatan Bupati Bombana telah steril dari Covid-19. Aktifitas di rumah jabatan Bupati, sudah berjalan normal kembali. Menurut Heryanto, rumah jabatan Bupati memang sempat menjadi kalster baru Covid-19 di Bombana. Hal ini, menyusul ditemukannya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien tersebut diketahui terpapar Covid-19, setelah petugas Surveilans dari Dinas Kesehatan Bombana melakukan tracking kontak. Langkah petugas kesehatan ini kemudian melanjutkan dengan swab tepat kepada 30-an pegawai dan staf yang tinggal dan bekerja di rumah jabatan. Hasilnya, satu pegawai dinyatakan terpapar Covid-19. “Karena pasiennya sudah sembuh dari Covid-19, maka rujab Bupati sudah steril dari virus korona,” ungkap Heryanto.

Meski rumah dinas Bupati sudah steril dari covid-19, Heryanto mengingatkan kepada seluruh petugas, pegawai dan staf di rumah jabatan untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan di rumah dinas Bupati. Semua tamu yang berkunjung harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Ads/Adhi)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Buruh Tolak THR Dicicil

Para pekerja meneriakkan slogan-slogan saat protes menuntut kenaikan upah di Jakarta 1 November 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta) JAKARTA,…