Satgas Covid-19 Pantau Kepatuhan Penerapan Prokes Melalui Sistem Monitoring Perubahan Perilaku Individu

346
Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, saat menyampaikan update monitoring perubahan perilaku individu. Foto: Istimewa.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka mengatasi penularan Covid-19, pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk menjaga kedisplinan menerapkan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 melakukan sistem monitoring perubahan perilaku individu.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan, hal ini bertujuan untuk memantau perilaku kepatuhan individu masyarakat dan Institusi terhadap protokol kesehatan diberbagai tempat di Indonesia.

“Sistem monitoring perubahan perilaku dilaporkan secara real time, terintegrasi dan sistematis sampai dengan level RTRW,” ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (14/11/2020).

-IKLAN-

Terlihat pada peta kepatuhan masyarakat diberbagai kabupaten/kota sangat patuh dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan walaupun masi ada daerah yang tergolong kurang patuh bahkan tidak patuh.

“Hal ini harus ditinjau kembali sebagai bentuk evaluasi masing masing daerah dalam hal ini kepala daerah maupun masyarakat untuk memperketat kedisplinan protokol kesehatan,” ucap Jubir Satgas Covid-19.

Ia juga menyampaikan untuk kondisi yang ada sekarang terkait penurunan angka positif, kematian serta peningkatan angka kesembuhan, jangan biarkan jeri payah yang kita lakukan selama ini sirna begitu saja karena kelengahan kita. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU