Ikut Aksi Demonstrasi, Puluhan Karyawan Indogrosir Kendari Jalani Rapid Tes Massal

975
Pusat perbelanjaan, Indogrosir Cabang Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Puluhan karyawan yang bekerja di perusahaan PT Inti Cakrawala Citra atau di kenal dengan Indogrosir Kendari melakukan rapid test masal, Jumat (09/10/2020). Rapid test tersebut dilakukan kepada karyawan yang mengikuti aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor DPRD Sultra, Kamis (08/10/2020). Mereka diduga ikut berdesak-desakkan dan melakukan kontak erat dengan massa aksi lainnya.

“Banyak ini anak-anak reaktif. Yang ikut demo semua 35 orang, belum semua ini tapi 8 orang yang reaktif,” ujar salah satu karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Karyawan tersebut mengaku, mereka dilakukan rapid test oleh beberapa pimpinan Indogrosir tanpa ada anggota Satgas yang datang mengawal. Nasib mereka juga masih menggantung dan menunggu intruksi pimpinan.

Salah seorang pimpinan Indogrosir Kendari, Felix Wahyu, membenarkan rapid test itu. Namun ia masih enggan berkomentar banyak tentang hasil rapid test karyawannya.

-IKLAN-

“Ini kan rapid test mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 tapi hasilnya saya tidak tahu. Itu bukan kapasitas saya untuk menjawab dan saya bukan Nakes. Nanti kami berkoordinasi dengan petugas Satgas untuk lebih jelasnya,” ujarnya saat di temui.

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Al Agzali menuturkan, rapid tes mandiri boleh saja tapi harus di kontrol oleh Nakes jika terjadi sesuatu yang berpotensi positif nantinya.

“Bisa saja kalau punya alat dan mau kontrol/cek,” ujar Al Gazali dalam pesan singkat.

Ia juga berharap, untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 sebaiknya karyawan yang reaktif itu segera di swab dan yang kontak erat di tempat bekerja segera diidentifikasi. (Ads/Herlis)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.