Massa Aksi Kecolongan, TKA China Melenggang Melalui Jalur Khusus

615
Massa aksi di perempatan Bandara Halu Oleo, Kelurahan Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel. Rupanya ajalur ini tidak dilewati TKA yang akan menuju Morosi. Foto: Herlis. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Lagi-lagi massa aksi demonstrasi yang getol menyuarakan penolakan terhadap kehadiran TKA China di Sultra kecolongan. Para TKA yang tiba sekitar pukul 20.50 Wita melalui Bandar Udara Halu Oleo melenggang begitu saja melalui jalur khusus di Konda. Selanjutnya mereka langsung menuju tempat mereka akan bekerja di Morosi, Kabupaten Konawe.

Salah satu petugas bandara yang enggan disebutkan namanya mengatakan, para TKA asal negeri tirai bambu tiba menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3771.

“Dari tadi mereka tiba itu, sekitar jam 20.50 Wita, naik Lion. Mereka mau lewat Konda, tidak bisa mereka lewat di situ karena ditahu banyak yang jaga mahasiswa ,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Cara ini diketahui juga dilakukan saat kedatangan TKA gelombang pertama. Kali ini, 105 TKA kembali melenggan dengan mulus tanpa sepengetahuan massa yang telah berusaha menembus area bandara sejak sore hari.

Sebelum diberangkatkan ke bandara, dikabarkan pula bahwa mereka sempat dilakukan pemeriksaan terkait dokumen-dokumennya. Sebelum akhirnya naik ke mobil melalui jalan lain di Kelurahan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. (B)

 

Reposter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU