Plazainn Kendari Hadirkan Penyanyi Jazz Legendaris Indonesia

288
Yana Yulio dan Idham Noorsaid penyanyi Jazz legendaris Indonesia.

Kendari,Lenterasultra.com-Plazainn Kendari selalu punya konsep berbeda dalam setiap memilih hiburan. Salah satu hotel di Kota Kendari ini nampak tidak terlalu pusing dengan hiburan-hiburan jaman now. Jangan salah, bukannya tak mau mengikuti perkembangan tetapi justru ingin menghadirkan sensi yang baru dan berbeda dengan misi dan tujuan tersendiri.

Tak heran, dalam memilih hiburan, Plazainn selalu menghadirkan musik-musik klasik. Mungkin saat ini mulai diabaikan bahkan dilupakan oleh penggemar musik utamanya anak-anak muda. Oleh karena itu, salah satu tujuannya memilih musik-musik klasik adalah agar kelestarian musik tersebut tetap terjaga, khususnya di Kendari-Sultra.

Sabtu 11 Agustus malam, Plazainn Hotel Kendari by Horizon kembali mengahadirkan pemusik jazz klasik ternama di Indonesia. Adalah Yana Yulio dan Idham Noorsaid. Jika anda penggemar jazz, maka siapa yang tidak kenal dengan penyanyi ini. Keduanya merupakan pemusik jazz legendaris Indonesia. Acara musik Plazainn Hotel Kendari yang dimulai pukul 19.00 Wita itu, tampak menghipnotis para tamu dengan performace keduanya sehingga menjadikan malam minggu lebih rilex. Bagaimana tidak, jika nongkrong dihibur dengan jazz klasik pasti punya sensasi yang berbeda.

Yana Yulio mengatakan, dirinya menampilkan yang maksimal sehingg dapat menghibur para pemikmat musik jazz di Kendari.

“Yang pasti kami akan meninggalkan kenangan yang baik buat pengunjung yang hadir,” kata Yana Yulio saat jumpa pers di Plazainn Kendari, Sabtu 11 Agustus 2018.

Sementara itu, teman duetnya Idham Noorsaid juga mengatakan bahwa mereka memberi kejutan dengan lagu jazz yang memikat. Lagu-lagu yang dibawakan hingga acara selesai punya alunkan yang pastinya meninggalkan kesan dihati para tamu.

“Musik jazz lagu-lagunya stantar dan full improvisasion. Tapi kalau sekarang yang namanya jazz udah menjadi universal,” ungkapnya.

General Manager Plazainn Kendari By Horison, Priehandhono Setiabudhi menambahkan, pihaknya menghadirkan kedua pemusik dan penyanyi legendaris ini untuk membuat sensasi yang baru di Plazaiin.

“Bagi saya musik yang paling enak dan punya syair-syair yang bisa dinikmati ya musik seperti ini. Makanya kami hadirkan di Kendari, dalam moment Friday Jazz,” ucapnya.

Menurutnya, lagu atau musik jaman now bagus. Tapi bedanya dengan lagu jazz musiknya enak dan sulit untuk dilupakan. Bahkan sampai sekarang masih enak ditelinga para penggemar musik.

Selain itu, lanjutnya, pilihan musik jazz dikarenakan berkurangnya komunitas pecinta jazz yang ada di Kendari. Untuk itu, perlu dilestarikan musik-musik klasik jazz agar kelompok musik tersebut tetap survive.

“Komunitasnya mulai berkurang, bahkan hampir punah. Ini diharapkan dapat memberikan sensasi yang baik buat masyarakat. Dan yang terpenting menjaga keberadaan musik jazz klasik itu sendiri agar tetap ada,” pungkasnya. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Buruh Tolak THR Dicicil

Para pekerja meneriakkan slogan-slogan saat protes menuntut kenaikan upah di Jakarta 1 November 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta) JAKARTA,…