Astra Motor Bakal Bangun Laboratorium Bengkel untuk SMKN 2 Baubau

70
BERBAGI

BAUBAU,  LENTERASULTRA.COM – Astra Motor Makassar (AMM) akan membangunkan laboratorium bengkel beserta sepeda motornya untuk SMKN 2 Baubau. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Manajemen AMM dan Pihak Sekolah pada Rabu, (14/8/2019).

Iklan

Manager Technical Service Department Astra Motor Makssar, Nindyatama mengatakan, pembangunan laboratorium bengkel untuk SMKN 2 Baubau, dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi industri bagi para siswa di sekolah tersebut. Selain itu, hal ini juga da rangka mendukung program pemerintah “SMK Bisa”.

“SMK 2 Baubau jadi sekolah binaan AMM,  sebagai upaya peningkatan mutu siswa yang menempuh pendidikan di sekolah kejuruan,” tutur Nindyatama.

“Pengembangan mutu SDM paling penting di kalangan anak SMK, dimana mereka siap bekerja ketika lulus sekolah dan dapat meningkatkan peremonomian masyarakat,” sambung Nindyatama.

Oleh karena itu, selain pembangunan Laboratorium bengkel, AMM juga akan membina para guru dan memberikan instruktur training. Tujuannya, agar siswa dapat menerima materi pelajaran dengan cepat. Sehingga mereka siap untuk bekerja di industri begitu selesai sekolah.

loading...
loading...

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 2 Baubau, La Safini sangat mengapresisi program AMM ini.

“Sebagai sekolah yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor,  kerja sama ini sangat penting sekali. Sehingga saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada Astra Motor,” tutup La Safini.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook
BERBAGI