Samsuddin Rahim, Ketua DPRD Kendari Segera Turun Tahta

547
BERBAGI
Samsuddin Rahim, Ketua DPRD Kendari periode 2014-2019. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM¬†Politisi PAN, Samsuddin Rahim yang sempat menduduki “tahta” Ketua DPRD Kendari nampaknya hanya akan menjadi Wakil Ketua DPRD pada periode 2019-2024. Sebab, posisinya sebagai Ketua DPRD Kendari akan digantikan oleh politisi lain dari PKS.

Berdasarkan data KPU, PKS berhasil meraih 7 kursi atau kursi terbanyak dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Sementara PAN, hanya berhasil mengamankan 5 kursi.

Iklan

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan, pihaknya telah mengusulkan tiga nama ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Dari ketiga nama tersebut, salah satunya adalah Samsuddin Rahim.

Bahar mengklaim, ketiga nama yang diusulkan berdasarkan pada jabatan dalam struktur kelembagaan Partai Politik (Parpol), pengalaman organisasi sera perolehan suara terbanyak. Asal tahu saja, Samsuddin Rahim merupakan Sekretaris DPD PAN Kendari.

“Namun dari tiga kriteria yang¬† barusan saya sebutkan di atas. Dua yang paling menentukan adalah jabatan dan pengalaman organisasi. suara itu terakhirlah,” celetuknya.

Menurutnya, DPP mempunyai wewenang paling besar untuk memutuskan siapa 1 dari 3 nama yang telah direkomendasikan tersebut. “Kita hanya menunggu hasilnya,” ucapnya.

loading...
loading...

Ia memastikan satu nama akan keluar pada Agustus ini. “Kita akan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jakarta pada Agustus 2019. Insya Allah akan diumumkan siapa satu dari tiga nama yang diusulkan,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

 

Komentar Facebook