Milenial Diminta Manfaatkan Teknologi untuk Investasi

107
BERBAGI
Sosialisasi dan Diskusi OJK Sultra bersama Anggota DPD RI Amirul Tamim di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). (RAIS/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Anggota DPR RI, Amirul Tamim mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi yang pesat harus dimanfaatkan oleh generasi milenial untuk berinvestasi. Ini menyoroti masih banyaknya kaum milenial yang memanfaatkan tekonologi hanya untuk sekedar berbagi pesan.

“Masih banyak pemuda menghabiskan waktu duduk memegang android. Seharusnya, dimanfaatkan untuk fasilitas usaha, tidak hanya dimanfaatkan chattingan untuk ngobrol tanpa arti dan tidak produktif,” tuturnya dalam Sosialisasi dan Edukasi bertajuk “Peran OJK dan Geliat UMKM di Sulawesi Tenggara Menghadapi Era Disrupsi” di Kendari, Rabu, (14/8/2019).

BACA JUGA:  Pemda Buton dan OJK Gelar Sosialisasi Edukasi Keuangan
Iklan

Menurutnya, generasi milenial untuk saat ini lebih memprioritaskan kebutuhan gaya hidup dibanding kebutuhan jangka panjang. Makanya, ia mengajak milenial untuk tidak terjebak dalam gaya hidup konsumtif. Sebab, berapa pun penghasilan yang diterima akan habis, jika mengikuti gaya hidup yang konsumtif.

“Kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan generasi muda sebagai peluang usaha, tidak hanya sebagai mode gaya hidup. Dalam hidup harus bisa produktif,” kata mantan Wali Kota Baubau itu.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat mendukung sosialisasi dan edukasi yang digelar oleh OJK hari ini. Menurutnya, kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi milenial tentang perekonomian.

BACA JUGA:  Ramadan, OJK Sultra Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

“Persoalan yang kita hadapi adalah bentuk persaingan. Sultra daerah terbuka, semua orang bisa masuk untuk melakukan aktivitas dan hidup di daerah kita. Olehnya itu saya kira generasi milenial Sultra perlu mempunyai wawasan yang luas sekaligus kesiapan untuk menghadapi peluang serta tantangan dimasa depan dalam mengembangkan perekonomian Sultra,” tuntasnya.

loading...
loading...
Reporter: Rais
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook