Rusman Emba Resmi Lantik PJ Sekda Muna

156
BERBAGI

 

Rusman Emba melantik PJ Sekda Muna, Ali Basa. Foto: Fifhy.

Muna, LENTERA SULTRA.COM – Setelah direstui Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi, akhirnya Bupati Muna, Rusman Emba, resmi melantik Ali Basa, Senin (12/8/2019) di aula kantor bupati Muna. Ia mendapat amanah sebagai PJ Sekda Muna, menggantikan almarhum Nurdin Pamone.

Iklan

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Muna tertanggal 23 Juli 2019 tentang persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muna. Dengan masa jabatan tiga bulan sejak ditetapkan.

Rusman Emba dalam sambutannya mengatakan, jabatan Sekda merupakan jabatan strategis karena merupakan roh dari ASN, sehingga peran sekda sangat penting ada dalam satu daerah.

“Di zaman sekarang ini segala aktivitas dipantau. Karena apapun yang kita lakukan akan selalu dipertanyakan publik. Dimana ketika ASN bertingkah selalu dijadikan perbandingan antar daerah,” ucap Ketua Bappilu PDIP Sultra ini.

Rusman Emba menambahkan, di Kabupaten Muna dibutuhkan Sekda yang memiliki kemampuan yang baik, serta komunikasi yg energik terhadap ASN.

“Jangan sampai ada sekat yang tercipta di struktur yang ada, sehingga apa yang kita harapkan terwujud. Hilangkan ego pribadi Karena itu sangat berbahaya dalam membangun daerah,” uturnya.

loading...
loading...

Rusman Juga Berharap kepada sekda dan seluruh OPD lingkup Pemkab Muna agar memanfaatkan jaringan stekholder yang ada untuk membangun daerah Kabupaten Muna.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook
BERBAGI