219 Anak di Buton Ikut Sunatan Massal

55
BERBAGI
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti saat meninjau peserta sunatan di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUTON,  LENTERASULTRA.COMSebanyak 219 anak laki-laki di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Buton. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Budaya Tua Buton.

Iklan

Kepala Dinas Kebudayaan Buton, La Ode Syamsuddin mengatakan, sunatan massal ini terbagi di beberapa tempat. Rinciannya, 100 anak disunat di Gedung Wakaka, sedangkan sisanya di puskesmas Wabula hingga Kapontori.

BACA JUGA:  Pemilihan La Oti dan Wa Oti Turut Meriahkan Festival Budaya Tua Buton

“Anak yang disunat ini sebanyak 219, dimana 100 anak terdiri tiga kecamatan di tangani di Gedung Wakaka, dan yang lain di Puskesmas terkedat,” katanya saat ditemui di tempat sunatan, Senin, (12/8/2019).

Menurut Syamsuddin, kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh anak minimal berusia 6 tahun. “Dimana kebanyakan anak kelas dua dan tiga SD,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Buton, dr. Ramli Code menjelaskan, sebanyak 75 perawat dan 10 dokter diterjunkan dalam kegiatan ini. Mereka dari Puskesmas Wabula,  Pasarwajo,  Banabungi,  Wolowa,  Wakaokili, Siotapina serta RS Buton.

BACA JUGA:  Turis 14 Negara Ikut Ramaikan Festival Budaya Buton Tua

“75 perawat ini mereka di bagi 15 meja untuk melaksanakan sunatan, dimana masing-masing meja itu lima perawat,” tutupnya.

loading...
loading...
Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook
BERBAGI