H-1 Idul Adha, Harga Daging Sapi di Kendari Naik

153
BERBAGI
Penjual daging sapi di Pasar Mandonga, Kota Kendari, Sultra. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –¬†Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, (11/8/2019) besok, harga daging sapi¬† di beberapa pasar tradisional di Kota Kendari mengalami kenaikan. Di Pasar Mandonga salah satunya. Daging sapi di pasar ini, rata-rata dijual di kisaran Rp 125.000/Kilogram. Sebelumnya dijual dengan harga Rp 120.000/kilogram.

Muhammad Nasruddin (50), salah seorang penjual daging sapi di Pasar Mandonga, mengatakan, kenaikan harga daging sapi karena tingginya permintaan menjelang hari raya.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Harga Daging Ayam di Kendari Naik
Iklan

“Kalau hari biasa pembelinya kadang hanya 20 orang dalam sehari. Tapi H-1 pembeli daging sapi melonjak hingga dua kali lipat,” katanya di Pasar Mandonga, Kendari, Sabtu, (10/8).

Tak hanya harga daging sapi, harga tulang daging sapi juga ikut naik. Tulang sapi dijual Rp 90.000/kilogram. Sebelumnya hanya dijual Rp 60.000-65.000/kilogram.

Kenaikan harga daging sapi juga terjadi di Pasar Sentral Kota. Sama seperti di Pasar Mandonga, kenaikan harga daging sapi potong di Pasar yang terletak di Jalan Katambak, Kelurahan Dapu-Dapura, Kecamatan Kendari Barat mencapai Rp 5.000/kilogramnya.

BACA JUGA:  Sebelum Membeli, Pastikan Kelayakan Hewan Kurban Lewat Ciri Ini

Menurut Ali (52), pedagang daging sapi mengungkapkan kenaikan harga daging sudah terjadi tiga hari lalu, tepatnya pada 8 Agustus 2019.

loading...
loading...

“Hari biasa, kita masih bisa jualkan Rp 120.000 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi 125.000 ribu per kilogram,” tutup Ali.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook
BERBAGI