Tengah Asik Mandi Malam, Warga Butur Diterkam Buaya

791
Maeze (55), warga Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara digigit buaya
Related Posts

BUTUR, LENTERASULTRA.COM- Nasib naas menimpa Maeze (55) warga desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur). Dirinya tidak menyangka, tubuhnya jadi incaran buaya dan harus dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur untuk mendapatkan perawatan medis lentaran bahu, punggung dan perut mengalami luka yang sangat serius akibat digigit Buaya disungai Ronta, sekitar tempat tinggalnya. Peristiwa itu terjadi usai dirinya tengah asik mandi di sungai tersebut.

Peristiwa itu terjadi Selasa 27 November 2018 kemarin sekitar pukul 18.20 Wita, bertempat di Sungai Ronta. Menurut keterangan saksi Abdul Kadir, korban sementara pulang dari kebun dan melewati sungai tentu dengan cara berenang menyebrangi sungai tersebut.

Seusai menyebrangi sungai, korban pun bergegas untuk mandi disungai tersebut, tiba-tiba Abdul Kadir (Saksi) mendengar suara korban yang meminta pertolongan dari dalam sungai. Kemudian, saksi mengambil senter dan langsung menolong korban.

Lanjut, setelah sampai di sungai, saksi menyenter dan melihat korban telah digigit oleh seekor buaya dan kemudian korban naik dan berbaring di atas sampan untuk menghindari gigitan buaya tersebut. Kemudian datang masyarakat dan langsung menolong dan membawa korban ke rumahnya.

“Ya betul Maeze menjadi korban gigitan seekor buaya di karenakan  pada saat mandi di sungai tersebut dalam keadaan gelap dan tidak melihat kedatangan seekor buaya, dan kebiasaan masyarakat yang tinggal di pesisir sungai Ronta yang sering membuang sampah dan kotoran kedalam sungai yang dapat mengundang kedatangan buaya akibat bau amis yang ditimbulkan oleh sampah tersebut,” kata Kapolsek Bonegunu, IPDA Narton saat dikonfirmasi lenterasultra.com, melalui pesan WhatsApp.

Lanjut Narton, pihaknya mendapat laporan dari warga Desa Ronta tersebut, pada sekitar pukul 10.40 Wita. Kapolsek Bonegunu bersama anggota mendatangi pun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pencarian terhadap 4 ekor buaya yang diduga menggigit korban.

“Kegiatan tersebut kami lakukan sampai dengan jam 01.00 Wita dini hari. Alhamdulillah 2 dari 4 ekor buaya yang diduga menggigit korban kami lumpuhkan dengan tembakan karena sudah membahayakan warga setempat,” ucapnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat sekitar sungai ronta untuk tidak melakukan aktifitas disungai menjelang malam hari berhubung masih ada dua ekor buaya lagi yang berkeliaran disekitar pemukiman masyarakat desa ronta. (Hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU